Minggu, 24 Agustus 2014

Uruguay Dilarang Nikmati Dulce De Leche

Menelan kekalahan usai ditaklukan Kosta Rika dengan skor cukup telak 1-3 memang membuat mental pemain Uruguay terpuruk. Pada laga kedua ini, Uruguay akan melakoni laga menghadapi tim yang cukup kuat, Inggris.

Namun posisi Inggris juga sama dengan Uruguay. Keduanya sama-sama belum mendapatkan poin. Sebelumnya, Inggris menyerah 1-2 dari Italia. Kedua tim yang belum mengantongi poin ini akan bertarung di Arena de Sao Paulo, 19 Juni 2014.

Ternyata selain permasalahan mental, tim ini juga tak kunjung mendapatkan selai karamel favorit mereka, yakni dulce de leche. Selai karamel ini memang menjadi makanan favorit Edinson Cavani Cs.

Di negara mereka, selai caramel yang terbuat dari susu, gula, dan vanila itu, biasa dikonsumsi bersama roti isi, roti bakar, es krim, dan panekuk. Pada Piala Dunia Afrila Selatan 2010, skuad La Celeste tidak kesulitan untuk mendapatkan selai tersebut.

Pemerintah Afsel tidak melarang skuad Uruguay untuk membawa stok dulce de leche. Saat itu, Uruguay berhasil lolos hingga ke babak semifinal.

Sayang, kebijakan ini tidak berlaku di Brasil. Petugas imigrasi Brasil menyita 39 kg dulce de leche dari skuad Uruguay saat baru mendarat di bandara Belo Horizonte. Petugas dari Departemen Pertanian Brasil mengatakan, produk itu harus dilengkapi dokumen sebelum diperbolehkan masuk ke Brasil.

Pihak Uruguay juga telah diberitahu bahwa mereka boleh mengambilnya secepat mungkin bila sudah mengantongi dokumen-dokumen yang diminta atau saat skuad Uruguay meninggalkan Brasil.

Untungnya, minuman khas Uruguay berupa teh mate hijau tidak ikut disita. Beberapa staf Uruguay masih terlihat santai menyeruput minuman tradisional itu dari sebuah cangkir dengan sedotan perak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Unik Terbaru: Uruguay Dilarang Nikmati Dulce De Leche | www.bookie7.co