Senin, 19 Agustus 2013

Mitos Dalam Dunia Teknologi

Bagi manusia mitos merupakan sesuatu yang mustahil. Ternyata di dunia teknologi yang menggunakan ilmu pasti juga terdapat mitos. Anehnya lagi, mitos-mitos tersebut masih saja dipercaya oleh orang yang menggunakan teknologi tersebutl. Terserah anda mau percaya atau tidak ternyata dari antara kita pasti tertawa setelah membaca artikel yang membahas mengenai mitos-mitos seputar dunia teknologi.

Pertama adalah komputer lambat karena RAM penuh. Sebenarnya RAM meupakan komponen yang cepat sehingga mempercepat kinerja dari sebiah komputer. Hanya saja yang membuat lambat sebuah komputer justru adalah hard drive ataupun media penyimpanan yang lain. Dengan menaruh data yang dibutuhkan pada RAM, maka komputer dapat meningkatkan waktu akses terhadap data-data tersebut sehingga kinerjanya menjadi cepat. Oleh karena itu, jika RAM tersebut terus dikosongkan, maka RAM tersebut tidak akan berguna sama sekali.

Selain itu, mitos kedua adalah melepas USB Drive Secara asal-asalan akan menghapus data. Mencabut USB secara asal-asalan memang sangat dihindari, namun bukan alasannya bukan karena dapat menghapus data. Hanya saja, bila anda mencabut USB pada saat sedang memindahkan data atau membuka data yang terdapat di dalam USB tersebut, maka hal tersebut dapat merusak data tersebut.

Mitos ketiga adalah, anda tidak membutuhkan antivirus jika anda berhati-hati menggunakan komputer. Hal tersebut sangatlah tidak benar, melihat jenis virus saat ini yang mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Virus saat ini mempu menyebar dari jaringan, ataupun melalui celah-celah keamanan yang ada di browser dan software yang anda miliki. Oleh kerana itu antivirus sangat dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Unik Terbaru: Mitos Dalam Dunia Teknologi | www.bookie7.co